Rabu, 04 Juni 2014

Cara agar blog mendapatkan banyak komentar

Banyak sekali kita jumpai blog-blog yang mendapatkan banyak komentar, dan ada juga yang meski isinya cukup bagus tapi tidak mendapatkan komentar sama sekali. Tulisan ini ingin berbagi dengan anda bagaimana agar blog kita mendapatkan komentar dari visitor.

1. Buat tulisan yang kontroversial
Mudah sekali sebenarnya untuk membuat postingan kontroversial, cari apa yang sedang marak di internet, mungkin semacam bisnis online ponzi atau multilevel marketing, jangan berdebat dengan mereka, cukup tulis apa yang bertentangan dengan mereka, tapi jangan lupa memberikan alasan-alasan yang masuk akal kenapa anda kontra dengan mereka.

2. Ajukan pertanyaan
Disetiap akhir postingan usahakan anda mengajukan pertanyaan yang relevan dengan isi blog. Mulailah menulis dan saya yakin anda akan tahu bagaimana membuat pertanyaan diakhir tulisan anda.

3. Blog Walking
Kunjungi blog tetangga dan usahakan anda berkomentar disana, selain anda akan punya backlink dari sana blog anda mungkin juga akan mendapat komentar balik.

4. Posting tentang berita terkini
Apapun yang baru dan sedang trend di bicarakan masyarakat di dunia nyata atau online segera jadikan bahan untuk tulisan di blog.

5. Tanggapi setiap komentar
Mau negatif, menyerang, atau komentar yang baik, usahakan untuk meluangkan waktu menanggapi komentar mereka. dan kalau memungkinkan arahkan mereka ke konten blog yang lain.

6. Berikan kolom komentar dari sosial media
Ini cara yang cukup bagus, jika mereka tidak punya akun google atau yang lain mereka bisa berikan komentar langsung dari disquss atau facebook, dan mungkin juga sosial media yang lain.

Ada yang kurang dari cara diatas? Silahkan anda tambahi sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar